Ticker

6/recent/ticker-posts

JURUSAN

 JURUSAN APA YANG ADA DI SMK TGI


1.Multimedia

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian multimedia yaitu penyediaan informasi pada komputer yang menggunakan suara, grafika, animasi, dan juga teks. Multimedia merupakan gabungan lebih dari satu media yang digunakan untuk menyampaikan atau memberikan informasi.

Untuk menguasai atau memahami mengenai multimedia, tentu dibutuhkan pengalaman dan juga pengetahuan yang mumpuni. Oleh sebab itu, ada Jurusan Multimedia yang memang ditujukan untuk memenuhi kompetensi dan mencapai tujuan dari multimedia itu sendiri. Lalu apa sebenarnya Jurusan Multimedia itu?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Jurusan Multimedia ini terdapat di sekolah menengah kejuruan (SMK). Nantinya, siswa yang mempelajari ilmu multimedia pada Jurusan Multimedia bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di universitas, baik di Program Studi Komputer, Teknik Informatika, dan lain sebagainya.


2.Produksi Film

Sama seperti jurusan Produksi dan Siaran Program Televisi, jurusan ini juga mempelajari proses produksi dan tata cara penyiaran. Bedanya, jurusan Produksi FIlm dan Program Televisi tentu menitikberatkan pada proses pembuatan sebuah film. Biasanya, anak-anak SMK jurusan ini juga belajar tentang teknik penulisan naskah, lho.








Posting Komentar

0 Komentar